Rabu, 02 Mei 2012

Saya akan membahas lebih lanjut tentang Manihot Isi


Bahan Dasar
  1. Bahan dasar yang digunakan adalah singkong
  2. Kandungan gizi dan Manfaat bagi kesehatan
q  Kalori 121 kal, Air 62,50 gram, Fosfor 40,00 gram, Karbohidrat 34,00 gram, Kalsium 33,00 miligram, Vitamin C 30,00 miligram, Protein 1,20 gram, Besi 0,70 miligram, Lemak 0,30 gram, Vitamin B1 0,01 miligram.            
q  Singkong memiliki banyak manfaat kesehatan,  seperti mengatasi rematik,  mengatasi sakit kepala,  obat luka karena terkena benda panas, demam, cedera karena panas tubuh, diare, cacingan, dan juga dapat meningkatkan stamina.
Proses Pembuatan
Singkong segar dikupas, dicuci, diparut kasar dengan pemarut manual ataupun pemarut elektris, singkong yang sudah diparut kemudian diperas airnya atau sari singkongnya dengan alat manual ataupun alat elektrik.
                Sari singkong tersebut kemudian dikeringkan dibawah sinar matahari selama satu atau dua hari tergantung cuaca. Sari singkong yang telah kering akan menjadi padat, padatan sari singkong tersebut kemudian dihaluskan, hasilnya akan menjadi halus seperti tepung. Tepung sari singkong inilah yang akan menjadi bahan dasar pembuatan Manihot Isi.
Variasi  dan Harga
Harga berbagai variasi yang ditawarkan dari Manihot Isi sebagai berikut:
v  Manihot Isi Sayuran                                       
                              Ukuran Mini         : Rp 5.000                             -Burger  Singkong Isi Komplit
                              Ukuran Sedang   : Rp 8.000                                  Ukuran Mini       : Rp 10.000
                              Ukuran Besar       : Rp 10.00                                 Ukuran Sedang  : Rp 12.000
v  Manihot Isi Abon Ikan                                                   Ukuran Besar     : Rp 15.000
                              Ukuran Mini         : Rp 6.000
                              Ukuran Sedang   : Rp 9.000
                              Ukuran Besar       : Rp 12.000
v  Manihot Isi Kentang
                              Ukuran Mini         : Rp 5.000
                              Ukuran Sedang   : Rp 8.000
                              Ukuran Besar       : Rp 10.000
v  Manihot Isi Daging Sapi
                              Ukuran Mini         : Rp 8.000
                              Ukuran Sedang    : Rp 10.000
                              Ukuran  Besar       : Rp 13.000

Konsep Tempatnya adalah:


Alasannya adlah agar lebih dijangkau masyarakat dan lebih mudah menegembangkan usaha.

Keunikan
                Keunikan dari produk Manihot Isi adalah dari bahan dasar yang jarang dugunakan untuk produk makanan.

Promotion

Media Promosi
v  Media Internet, seperti wibsite  dan jejaring sosial,
v  Brosur,dan
v  Majalah.

Market Summary
Competitive advadtage
q   Cost Leadership
q   Diferensiasi

Produk Saingan
Saingan produk Manihot isi adalah:
Ø       Kebab
Ø       Burger
Ø       dan Produk Olahan Singkong Lainnya

Visi dan Misi
Menjadi produk khas negara Indonesia, dan Ikut serta mendukung program pemerintah dalam mengurangi konsumsi beras dimasyarakat dengan menjadikan singkong sebagai pengganti  pangan.

STP
ü  Segmentasi
                                       Pecinta Kebab dan makanan dari singkong
ü   Target
                                   Pelajar, Mahasiswa, dan Pekerja Kantoran
ü   Positioning
                                     Menggunakan 4P

Opportunities
Melihat dari selera masyarakat yang belakangan ini menyukai makanan sejenis kebab dan burger kami mengambil peluang dengan menggunakan bahan dasar yang sering dikonsumsi masyarakat umum di Indonesia.

Business Concept
Kosep Produk
                Produk yang ditawarkan merupakan produk yang  sesuai dengan selera masyarakat Indonesia dan tetap sesuai dengan perkembangan zaman.

Competition       
Menawarkan produk dengan ciri khas berbeda dan harga yang dapat dijngkau oleh konsumen. Dengan cara seperti ini kami berharap dapat memberi daya saing berbeda dari produk pesaing.

Tujuan Jangka Pendek dan Jangka Panjang
       TujuanJangka Pendek
                                Ingin menjadikan produk kami menjadi produk yang berkualitas, menjadikan produk kami menjadi pertama di benak pelanggan, dan memiliki pelanggan yang banyak agar produk kami bisa dikenal seluruh masyarakat
        Tujuan Jangka Panjang
                                Kami ingin membuka banyak cabang yang tersebar  di seluruh wilayah indonesia. 

Mohon saran dan masukannya yaaa..Makasih..!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar