Bahan Dasar
- Bahan dasar yang digunakan adalah singkong
- Kandungan gizi dan Manfaat bagi kesehatan
q Kalori 121 kal, Air 62,50 gram, Fosfor 40,00
gram, Karbohidrat 34,00 gram, Kalsium 33,00 miligram, Vitamin C 30,00 miligram,
Protein 1,20 gram, Besi 0,70 miligram, Lemak 0,30 gram, Vitamin B1 0,01
miligram.
q Singkong memiliki banyak manfaat
kesehatan, seperti mengatasi
rematik, mengatasi sakit kepala, obat luka karena terkena benda panas, demam,
cedera karena panas tubuh, diare, cacingan, dan juga dapat meningkatkan
stamina.
Proses
Pembuatan
Singkong segar dikupas, dicuci, diparut kasar dengan pemarut
manual ataupun pemarut elektris, singkong yang sudah diparut kemudian diperas
airnya atau sari singkongnya dengan alat manual ataupun alat elektrik.
Sari
singkong tersebut kemudian dikeringkan dibawah sinar matahari selama satu atau
dua hari tergantung cuaca. Sari singkong yang telah kering akan menjadi padat,
padatan sari singkong tersebut kemudian dihaluskan, hasilnya akan menjadi halus
seperti tepung. Tepung sari singkong inilah yang akan menjadi bahan dasar
pembuatan Manihot Isi.
Variasi dan Harga
Harga berbagai variasi
yang ditawarkan dari Manihot Isi sebagai berikut:
v Manihot Isi Sayuran
Ukuran Mini : Rp 5.000 -Burger
Singkong Isi Komplit
Ukuran Sedang :
Rp 8.000 Ukuran Mini : Rp 10.000
Ukuran Besar : Rp 10.00 Ukuran Sedang : Rp 12.000
v Manihot Isi Abon Ikan Ukuran Besar : Rp 15.000
Ukuran Mini : Rp 6.000
Ukuran Sedang : Rp 9.000
Ukuran Besar : Rp 12.000
v Manihot Isi Kentang
Ukuran Mini : Rp 5.000
Ukuran Sedang : Rp 8.000
Ukuran Besar : Rp 10.000
v Manihot Isi Daging Sapi
Ukuran Mini : Rp 8.000
Ukuran Sedang : Rp 10.000
Ukuran Besar :
Rp 13.000
Konsep Tempatnya adalah:
Alasannya adlah agar lebih dijangkau masyarakat dan lebih mudah menegembangkan usaha.
Keunikan
Keunikan dari produk Manihot Isi
adalah dari bahan dasar yang jarang dugunakan untuk produk makanan.
Promotion
Media Promosi
v
Media
Internet, seperti wibsite dan jejaring
sosial,
v
Brosur,dan
v
Majalah.
Market Summary
Competitive
advadtage
q
Cost Leadership
q
Diferensiasi
Produk Saingan
Saingan produk
Manihot isi adalah:
Ø
Kebab
Ø
Burger
Ø
dan Produk Olahan Singkong Lainnya
Visi dan Misi
Menjadi produk khas negara Indonesia, dan Ikut serta mendukung program
pemerintah dalam mengurangi konsumsi beras dimasyarakat dengan menjadikan
singkong sebagai pengganti pangan.
STP
ü Segmentasi
Pecinta Kebab dan makanan dari singkong
ü Target
Pelajar, Mahasiswa, dan
Pekerja Kantoran
ü Positioning
Menggunakan 4P
Opportunities
Melihat dari selera masyarakat yang belakangan ini menyukai makanan
sejenis kebab dan burger kami mengambil peluang dengan menggunakan bahan dasar
yang sering dikonsumsi masyarakat umum di Indonesia.
Business Concept
Kosep Produk
Produk yang
ditawarkan merupakan produk yang sesuai
dengan selera masyarakat Indonesia dan tetap sesuai dengan perkembangan zaman.
Competition
Menawarkan produk dengan ciri khas berbeda dan harga yang dapat dijngkau
oleh konsumen. Dengan cara seperti ini kami berharap dapat memberi daya saing
berbeda dari produk pesaing.
Tujuan Jangka Pendek dan Jangka
Panjang
• TujuanJangka Pendek
Ingin
menjadikan produk kami menjadi produk yang berkualitas, menjadikan produk kami
menjadi pertama di benak pelanggan, dan memiliki pelanggan yang banyak agar
produk kami bisa dikenal seluruh masyarakat
• Tujuan
Jangka Panjang
Kami
ingin membuka banyak cabang yang tersebar
di seluruh wilayah indonesia.
Mohon saran dan masukannya yaaa..Makasih..!!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar